Waspadalah! Terhadap Modus Penipuan Berkedok Seperti Ini

925
Modus Penipuan
Beberapa contoh Modus Penipuan via SMS jangan sampai anda percaya, abaikan jika mendapat sms seperti ini.

Modus Penipuan Berkedok Menang Undian Meminta Anda Transfer Sejumlah Uang

LEBAHMASTER.COM – Modus Penipuan dari jaman dahulu hingga sekarang masih terus mewabah di negeri kita tercinta Indonesia ini, dengan berbagai macam cara modus yang dilakukan oleh beberapa oknum untuk mengelabui target penipuan mereka baik itu berupa sms, Telpon dan sejenisnya yang mengatakan kalau kita dapat hadian undian sejumlah uang atau bahkan mendapatkan sebuah mobil mewah yang kemudian ujung – ujungnya meminta kita untuk melakukan transfer sejumlah uang kepada merea.

Hati Hati !!! walau modus penipuan seperti ini sudah sering terjadi dan bahkan sering dihimbau kepada masyarakat luas ternyata korban peniuan selalu saja ada, karena para oknum penipuan ini tidak hanya memiliki satu cara untuk menipu para sasaran korban, satu strategi diketahui maka mereka akan membuat strategi baru bahkan lebih canggih untuk menjalankan misi mereka demi mendapatkan sejumlah uang yang ditransfer korban penipuan mereka secara suka rela karena termakan oleh bujuk rayuan ganas penjahat yang seperti ini.

Bagi anda semua yang belum pernah terkena modus penipuan baik melalui sms atau telpon maupun menemukan kupon palsu didalam suatu kemasan, pastikan anda mengenali beberapa modus penipuan berikut ini, beberapa diantaranya baru – baru ini lebih canggih lagi mereka lakukan. Berikut ciri cirinya.

Ciri – Ciri Modus penipuan yang harus anda hindari dan jangan sampai mau melayani mereka apalagi sampai tergoda melakukan transfer sejumlah uang:

1. Modus penipuan Melalui SMS BERHADIAH / Memenangkan Undian Berhadiah

Modus ini biasanya mereka lakukan dengan mengirim sms masal kesejumalh data base nomer ponsel yang telah mereka kumpulkan lalu dikirim secara otomatis dengan software sms sekali klik langsung terkirim kebanyak nomer.

Isi Smsnya “ menginformasikan kalau anda mendapatkan hadian sejumalh uang senilai … dan kemudian meminta agar anda menelpon nomer yang tertera dibawah sms dan juga mereka menyertakan alamat website untuk melakukan pengecekan kode undian kita. JANGAN PERCAYA !!! anda harus tahu setiap website yang mereka gunakan banyak menggunakan alamat website yang dibuat dengan url Gratisan..kalaupun premium itu artinya mereka sudah naik kelas lagi dalam melakukan aksi penipuan..

Jangan pernah tergoda untuk menelpon atau membuka website yang diberikan, ABAIKAN! HAPUS SMS mereka!… apalagi jika anda merasa tidak pernah mengikuti undian berhadian dimanapun…biasanya banyak korban mereka dari kalangan wanita atau ibu2…hati – hati dan jangan pernah percaya!…

2. Modus penipuan via Telpon Langsung.

Modus satu ini juga sangat sering mereka lakukan, biasanya pada hari dan jam tertentu dimana mereka bias menelpon korban secara gratis dengan kartu yang sama. Mereka tidak segan – segan menelpon dan memberikan informasi kalau kita dapat hadian jutaan rupain dari perusahaan atau instansi tertentu dan yang paling sering mereka bawa ketika menipu adalah nama perusahaan Provider Kartu perdana. Mohon maaf jika kami harus menyebutkan** diantaranya mengatasnamakan dari Telkomsel, Indosat dll.

Gaya bahasa pelaku modus penipuan ini sangat professional bagi orang awam, karena mereka berbicara layaknya customers service berpengalaman.. dengan kata – kata indah mereka merayu meminta kita untuk pergi menuju mesin ATM dan memberikan intruksi atau langkah – langkah yang ujung – ujungnya kita diminta transfer sejumlah uang kerekening mereka.

3. Modus dengan SMS yang langsung Muncul dilayar Hp tanpa melalui kotak masuk sms

Modus ini bias anda ketahui ciri – cirinya adalah tiba – tiba ada pesan seperti sms menginformasikan kalau kita mendapatkan hadiah atau memenangkan undian sejumalah uang atau kendaraan berupa…. Berikut contoh dari pesan otomatis yang tiba – tiba muncul dilayar Handphone kita:

Modus Penipuan SMS Terbaru
Salah satu Modus Penipuan SMS langsung Muncul di Layar Ponsel Kita.

 

Sekali lagi jangan percaya, jangan tergoda, dan jangan sekali – lagi mau melayani mereka atau menuruti apa yang mereka perintahkan baik disuruh menelpon atau disuruh menuju mesin ATM.

Ada bnyak lagi modus penipuan lain seperti: transfer saja ke nomer rekening ini…., isikan mama pulsa,..kami telah menghubungi anda tapi tidak bisa…. Dll… semua itu ujung – ujungnya minta duit kepada kita.

Waspadalah!… terkadang jika sedikit saja anda tergoda mau melayani mereka biasanya bagi orang yang lagi suntuk alias butuh dia akan seperti kena Hipnotis dan nurut saja untuk melakukan apa yang diperintahkan oleh oknum penipuan pada akhirnya melakukan transfer dan MENYESALLLL…JANGAN SAMPAI TERJADI!… namun, jika anda professional dan sudah paham atau mengerti bias juga menerima telpon dari mereka dengan maksud mengejai atau mereka aksi mereka supaya bias kita sebar luaskan seperti apa gaya rayuan para penipu berkedok ini.

Pada intinya Modus – modus penipuan berkedok sms, telpon dan lain sebagainya yang mengatakan kita dapat hadiah undian jangan dipercaya begitu saja.. kita semua harus memahami bahwasanya untuk kaya perlu kerja keras, untuk bias mendapatkan sejumlah uang dengan jumalh besar, kendaraan impian yang mewah diperlukan usaha yang nyata agar benar – benar bias diraih…jika kita mengharapkan itu terjadi dalam sekajap apalagi jika tidak pernah melakukan apa – apa untuk mendapatkan itu semua maka sangat aneh rasanya bila berharap tapi tidak pernah berusaha dengan baik dan benar.

Untuk para penipu semoga lekas mendapatkan hidayah dan sadar dengan bertobat sebenar – benarnya tobat, karena berapa banyakpun hasil yang didapatkan jika dari hasil yang tidak baik dan tidak benar sama saja dengan memasukan api neraka kedalam perut sendiri…

Semoga tulisan pengingat ini walau tidak kmai sampaikan secara rinci dan mendetail bisa membawa manfaat bagi teman – teman pembaca semuanya agar jangan mudah tertipu dengan hal – hal seperti yang telah kami sebutkan diatas.. waspadalah terhadap modup penipuan baik melalui sms dan lain sebagainya, bisa saja mereka melakukan penipuan dengan cara yang lebih canggih lagi tanpa kita sadari. Untuk mengantisipasinya kembalikan kepada diri kita sendiri untuk memahami bahwa untuk sebuah impiah diperlukan kerja keras dan usaha maksimal serta tidak cukup hanya dengan mengharapkan menang undian.

Baca Juga: Wanita Ini Tilep Uang Nasabah Rp 500 Juta Ludes