Sekilas Info Smartphone Xiaomi Mi 4 Berbasis windows 10

Smartphone Xiaomi Berbasis Windows 10

Xiaomi – belum lama ini tepatnya pada awal desember ini para pengguna samartphone xiaomi Mi 4 di negara cina yang bergabung dalam forum MIUI, mendapatkan kesempatan langka yaitu diberi kesempatan untuk mencoba Windows 10 pada ponsel pintar Xiaomi Mi4 mereka.

 

 

Adanya proyek windows 10 pada ponsel xiaomi Mi 4 merupakan gagasan yang di kembangkan oleh perusahaan Microsoft untuk melakukan percobaan system operasi mereka pada ponsel cerdas Komersil ini. Memang kabar mengenai Microsoft yang sedang menggagas wondows 10 agar support pada perangkat mobile, termasuk jajaran smartphone terpilih.

 

 

Ketika para komunitas yang tergabung dalam forum MIUI diperbolehkan untuk menjajal windows 10 pada ponsel mereka juga merupakan ide dari Pihak Microsoft sendiri setalah sebelumnya meminta ijin pada pihak perusahaan Xiaomi namun, tetap tidak dalam program kemitraan antar kedua perusahaan besar tersebut.

 

 

Demi memberikan keyakinan kepada publik, Vice presiden Global Xiaomi, Hugo Barra, memberikan pernyataan langsung bahwa xiaomi sama sekali tidak ada keterlibatan dalam proses uji coba windows 10 yang dilakukan oleh Microsoft, mereka hanya memberikan ijn untuk melakukan percobaan pada produknya saja, alsan mengapa Xiaomi Mi 4 yang dipilih untuk melakukan uji coba adalah karena ROM yang ada pada windows 10 cocok dengan smartphone Xiaomi Mi 4.

 

 

Perbedaan Xiaomi Mi 4 yang berbasis Windows 10 terlihat pada tampilan user interface, dengan windows 10 xiaomi ini memiliki tampilan yang lebih minimalis mobile dengan Fitur Shortcut khas Windows dengan bentuk persegi serta memiliki warna pastel.

 

 

Dari hasil pengalaman uji coba para anggota Komunitas MIUI mereka mengatakan kalau tampilannya memang sangat nyaman dan mudah di aplikasikan, selain itu untuk respon yang dihasilkan oleh layar sentuhnya pun cukup responsive atau cepat.

 

Samartphone Xiaomi Mi 4 berbasis Windows 10 memiliki layar sentuh Full-HD berukuran 5 inci dengan resolusi 1920×1080, prosesor Snapdragon 801, RAM 3 GB, baterai 3.080 mAh, serta dua buah kamera ber-resolusi 13MP dan 8MP.

 

Kapan waktunya Xiaomi Mi $ berbasis windows 10 ini Akan Rilis Secara Resmi?
Sampai hari ini belum ada informasi jelas mengenai kapan smartphone Xiaomi Mi 4 yang support windows 10 ini akan di luncurkan secara resmi dipasaran. Pihak xiaomi sendiri saat ini sedang sibuk untuk mengembangkan Platform MIUI mereka dan belum ada tanda – tanda kalau mereka akan beralih dengan menggunakan system operasi dari pihak lain termasuk windows 10 milik Microsoft.
Sebagaimana yang kta ketahui bahwasanya untuk harga pasaran smartphone Xiaomi masih tergolong normal dan cukup terjangkau di Indonesia bila dibandingkan dengan ponsel cerdas merk lain dengan spesifikasi yang hamper mirip. Sementara untuk Xiaomi Mi 4 sepertinya tidak akan dipasarkan di Indonesia, hanya saja ada saudaranya yaitu Xiaomi Mi 4i yang akan mengisi pasar Indonesia dan diberandol seharga kurang lebih Rp 2.599 Jutaan.