Wisata Kuliner Di Surabaya Murah Meriah Rasanya Maknyus

876

Wisata Kuliner di Surabaya Rasa Maknyus Pilihan Saat Liburan

Wisata Kuliner Di Surabaya Murah Meriah
Wisata Kuliner Di Surabaya – Foto Rujak Cingur

Wisata Kuliner di Surabaya memang tidak bisa dihitung dengan jari karena saking begitu banyaknya tempat – tempat kuliner yang menyajikan sensasi rasa bikin lidah ketagihan, walaupn demikian banyak tempat kuliner di Koto Suarabaya ada beberapa wisata kuliner Surabaya yang sangat sayang kamu lewatkan atau bisa dibilang wajiblah untuk kamu mampir saat bepergian kesurabaya untuk menikmatinya.  

 

Setiap daerah memiliki Kuliner khas masing-masing, begitupun Surabaya, disana juga ada kuliner maknyus yang memang khas dan sangat popular berdasarkan pengalaman nyata dari para pelanggan yang tidak pernah melewatkan untuk menyantap kuliner khas Surabaya.  

 

Mungkin Kamu saat ini sudah memiliki rencana ingin bepergian kesurabaya baik dalam rangka liburan akhir pecan atau urusan bisnis dan lainnya, pengen menikmati suasana wisata kuliner di Surabaya, berikut kami sajikan ulasan beberapa tempat wisata kuliner di Surabaya yang jangan sampai kamu lewatkan jika sedang berada di kota satu ini:

 

Kuliner Khas Surabaya Lontong Balap 1. Lontong Balap Lontong balap? iya..lontong balap adalah kuliner khas surabaya yang sudah sangat populer sekali, bukan berarti makan lontong sambil balapan lho ya.. tapi memang nama kulinernya adalah lontong balap.  

 

Alasan Kuliner ini dinamakan Lontong Balap dikarenakan kuliner yang satu ini dijajakan dengan dipikul. Karena berat, penjual akan berjalan tergesa – gesa seperti sedang berlomba atau balapan.

 

Itulah sejarah singkatnya mengapa makanan khas surabaya ini diberi nama Lontong Balap.   Lontong Balap di dalamnya berisi tahu goreng, lontong, lentho, dan tauge yang disiram dengan kuah khusus. Ehhmmm Makyuss poko e.

 

Sate Klopo Khas Surabaya 2. Sate Klopo Kuliner surabaya Sate klopo ini pada dasarnya sama seperti sate – sate yang lain. Bahan pembuatan Sate Klopo terbuat dari daging dengan mengkombinasikan lemak sapi dan jeroan. Mengapa dinamakan sate Klopo? karena sate ini dilumuri oleh parutan kelapa sebelum dibakar dengan arang.  

 

Sate Kelopo memang dijual banyak di pinggiran jalan di Surabaya. Namun, warung makan sate klopo yang paling terkenal adalah Sate Klopo Ondomohen Bu Asih yang ada di Jalan Walikota Mustajab no 36, Surabaya.

 

Walaupun bangunannya sederhana, pengunjung yang lapar selalu berhasil membuat warung ini terlihat penuh. Jadi, buat kamu yang datang di jam makan, Harus memiliki kesabaran yang kuat karena harus ngantri panjang baru bisa mendapatkan kesempatan memesan Sate Klopo Khas Surabaya ini.

 

Rujak Cingur Khas Surabaya 3. Rujak Cingur Kuliner surabaya Rujak cingur ini menjadi salah satu makanan ikon dari kota Surabaya lho.. Karena Kuliner unik dan murah meriah ini berisi dari aneka buah, sayur, lontong, yang disiram dengan petis dan bumbu kacang. Keunikan dari rujak cingur ini adalah menggunakan hidung kerbau atau sapi sebagai bahan utama.  

 

Untuk pengetahuan bahwa di kota Surabaya, hidung kerbau atau sapi dikenal dengan nama cingur, Makanya Rujak ini disebut dengan Rujak Cingur.

 

Tahu Tek Khas Surabaya 4. Tahu Tek Kuliner khas surabaya yang satu ini berisi lontong, tahu goreng, dan kentang. Mungkin jika disebutkan seperti itu, terlihat biasa – biasa saja. Keunikan dari Tahu Tek adalah seluruh bahan makanannya digunting bukan dipotong. Untuk melengkapi kuliner ini, ditambahkan seledri dan kecambah diatasnya. Sebagai kuahnya, digunakan petis dan kerupuk untuk pelengkap.  

 

Tahu Tek ini pastinya gak kalah makyus dengan kuliner tahu ditempat lain, apalagi tahu bulat..bisa lewat kalau soal rasa..nyamm….

 

Semur Daging Khas Surabaya 5. Semur Daging Wisata Kuliner di surabaya Terkahir ada Kuliner Semur daging, Katanya nih, kalau datang ke surabaya gak nyempatin diri buat menikmati rasa nikmat dari Semur Daging..nyeselll banget..seperti belum pernah ke surabaya gitu deh.  

 

Semur daging disajikan bersamaan dengan Nasi Krawu. Suapaya semur daging semakin mantap dan nikmat, semur ini disajikan dengan serundeng, jeroan sapi, dan juga sambal terasi.  

 

Nasi kwaru yang disajikan dengan semur daging ini, cocok untuk disantap di pagi hari sambil menikmati sibuknya kota Surabaya. Nasi yang hangat dan disiram dengan kuah yang gurih, membuatmu ingin nambah lagi dan lagi. Jangan lelah untuk berburu kuliner yang satu ini yaa.

 

Itulah Lima Referensi Wisata Kuliner di Surabaya yang harus kamu coba dan rasakan nikmatnya jika kebetulan ada perjalanan ke kota suroboyo ini, selain dari yang telah disebutkan diatas tentunya masih banyak lagi tempat-tempat wisata kuliner lainnya yang gak kalah makyus dan pastinya khas Surabaya bangetlah.