WoW, 5 Mesin Raksasa Ini Sungguh Mengagumkan

Mesin – Mesin Raksasa Juga Termasuk Mesin Terbesar Di Dunia

Mesin Raksasa – Berbicara soal mesin memang bukan hal yang asing bagi kita terlebih di era modern yang bisa dibilang dunia serba mesin ini, tapi bagaimana jika kita setiap harinya dihadapkan dengan mesin – mesin raksasa mungkin akan menjadi moment yang berbeda dan membuat kita mungkin bisa berdetak kagum.

 

 

Mesin yang sering kita sehari – hari adalah sebagian kecil dari sekian mesin yang telah tercipta di dunia ini, karena ternayata diantara kategori mesin kecil ada lagi mbahnya mesin yang bisa disebut dengan mesin Raksasa yang tentunya juga memiliki fungsi yang jauh lebih besar dan sulit dipikirkan oleh akal jika apa yang dikerjakan oleh mesin besar dilakukan oleh tenaga manusia biasa.
Inovasi selalu dilakukan oleh para pembuat mesin, sehingga banyak ragam model dan ukuran mesin yang kita jumpai, tak terkecuali mesin raksasa berikut ini juga merupakan buah karya inovasi para pembuatnya.
Mari perhatikan bersama mbahnya mesin raksasa berikut ini:

 

Mesin Terbesar Di Dunia Bertha

Pertama : Disebut dengan Mesin Bertha
Mesin bertha merupakan sebuah mesin dengan ukuran sangat besar, mesin ini juga berfungsi sebagai mesin bor untuk membuat terowongan terbesar di dunia.
Mesin bertha ini memiliki panjang 300 kaki (91 meter), berat sekitar 7.000 ton dan diameter 17,5 meter. Mesin besar ini sudah tidak lagi di operasikan sejak 6 Desember 2013 tahun yang telah berlalu, meski demikian Bertha masuk dalam jajaran mesin raksasa terbesar di dunia.

 

Mesin terbesar Di Dunia
Kedua : Mesin Raksasa Hadron Collider
Fungsi dari mesin Hadron Collider ini adalah untuk mempelajari Komposisi terkecil ( Atom ). Mesin besar ini pertama kali dibuat pada tahun 1930 yang dioperasikan untuk mengetahui Partikel di dalam ilmu Fisika, yang jago fisika mungkin sudah pernah dengar atau bahkan tahu mesin satu ini. Keberadaan mesin raksasa satu ini ada di Janewa Swiss, dengan diameter 17 mill dan 574 masuk kedalam bawah tanah.

 

Mesin Raksasa Bagger

Ketiga : Mesin Bagger 293
Mesin satu ini juga merupakan salah satu yang masuk dalam jajaran mesin terbesar di dunia, mesin yang dibuat pertama kali di negara jerman pada tahun 1995 ini memiliki tinggi 315 kaki ( 96 meter), dengan panjang 225Meter ( 740 kaki) dengan berat mencapai 31 Juta pound. Mesin ini berfungsi untuk memindahkan barang berat sejenis tanah dan mampu memindahkan 8,5 juta kubik tanah perharinya.

 

 

Mesin Raksasa Laba - Laba
Keempat : Mesin Laba-Laba Raksasa
Mesin ini bentuknya aneh, mungkin jika ketemu dengan mesin ini sendirian dihutan bisa membuat kita ketakutan kalau belum tahu ini sebuah mesin, selain besar, mesin raksasa ini bentuknya menyerupai Laba – laba yang sangat besar.
Mesin ini dinamakan dengan “ La Princesse “ dan dibawa jalan – jalan di sekitar kota Liverpool. Mesin ini memiliki bobot berat sekitar 37 Ton dengan ketinggian 15 meter dan juga dilengkapi oleh sumbu hidrolik berjumlah 50 sumbu. Sumbu – sumbunya berfungsi sebagai penggerak mesin ini dan untuk bisa membuat mesin ini beroperasi dibutuhkan tenaga 12 orang, sementara disi lain agar mesin ini bisa berpindah di perlukan sebanyak 16 mesin derek barulah ia bisa berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya.

 

 

Baca Juga : Mengenal Mesin Pemecah Batu, Stone Crusher

 

Demikianlah sekilas informasi mengenai 4 mesin raksasa kelas dunia yang juga termasuk dari jajaran mesin terbesar di dunia yang pernah ada. Semoga menambah wawasan kita semua tentang keberadaan mesin – mesin besar ini.